Berita

33 Orang Peserta Seleksi Petugas Haji Asal Sumedang Ikut Tes Pertama

Kamis, 26 Januari 2023 15:32 WIB
  • Share this on:

Jl. Kutamaya No. 25

Seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahap Pertama Tahun 2023 dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia secara serentak melalui computer asested test (CAT). Demikian pula pada Kantor Kemenag Kab. Sumedang yang berlangsung di Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kemenag Kab. Sumedang pada Rabu (25/01/2023)

Dikatakan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kab. Sumedang, H. Rahmat Hidayat, S.Ag, M.Si yang dalam hal ini selaku Ketua Panitia Kegiatan, menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring petugas penyelenggara ibadah haji yang profesional dan kompeten baik aspek manajerial maupun teknis serta komitmen dalam melaksanakan tugas pembinaan, pelayanan dan perlindungan bagi jemaah haji.

Selain itu, Ia melaporkan jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 33 orang yang terdiri dari 14 orang PPIH Ketua Kloter, 9 orang PPIH Pembimbing ibadah, 2 orang PPIH Arab Saudi Pelayanan Transportasi, 3 orang PPIH Pelayanan Konsumsi, 4 orang PPIH Arab Saudi Pelayanan Akomodasi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sumedang, H. Jajang Apipudin, M.Ag, dalam sambutannya merasa sangat bersyukur atas antusias peserta yang mengikuti seleksi,

“Meskipun 3 orang utusan dari pondok pesantren yg seharusnya mengikuti tes di kanwil tetapi disatukan disini, karena supaya lebih efisien, dan tidak akan mengganggu alokasi yang sudah ditentukan,” katanya.

Ia melanjutkan, bagi yang lulus tahap pertama dan kedua adalah hasil rekruitmen dari Kemenag RI yang menyeleksi dengan seksama.

“Siapapun yg terpilih adalah yang betul-betul dianggap mumpuni dan terbaik, karena seorang petugas haji tidak hanya sekedar keilmuan yang diutamakan tetapi juga dalam pelayanan terhadap jemaah haji selama 24 jam, hal tersebut perlu disiapkan dan harus maksimal,” pungkasnya.

 

 

Editor:
EIDA MUTY MULYASIH, S.I.Kom

Gallery

  • -
  • -
  • Kegiatan Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Pengawas PAI (Rabu, 7 Des. 2022)
  • Kepala Kantor, H Jajang Apipudin, M.Ag, Melantik Para Pejabat (Kepala MAN,MTsN dan MIN) Jum’at, 07 Januari 2022
  • Sampaikan Donasi dari Keluarga Besar Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor dan Tim Kunjungi Posko Peduli Bencana Cianjur