Berita

Bangga! 11 Siswa MAN 1 Sumedang Berhasil Lolos ke PTN

Kamis, 28 Maret 2024 10:48 WIB
  • Share this on:

Cimalaka-Kebanggaan tersendiri dirasakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumedang, dengan berhasilnya 11 siswa yang lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi siswa-siswi serta guru pembimbing mereka.

Proses seleksi masuk SNBP dikenal sebagai salah satu tahap yang menantang dan kompetitif. Namun, hal ini tidak menghalangi semangat dan tekad siswa-siswi MAN 1 Sumedang untuk meraih kesuksesan. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari guru-guru pembimbing, 11 siswa ini berhasil menembus berbagai tahapan seleksi dengan prestasi yang membanggakan.

Kepala MAN 1 Sumedang, Abdul Haris, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini,

"Keberhasilan ini adalah bukti dari semangat belajar yang tinggi dan komitmen siswa-siswi MAN 1 Sumedang. Kami bangga atas dedikasi mereka dan kerja keras yang telah dilakukan. Ini juga menunjukkan kualitas pendidikan yang kami berikan di MAN 1 Sumedang," katanya pada Rabu (27/03/2024)

Menurutnya, dengan keberhasilan 11 siswa MAN 1 Sumedang yang lolos seleksi masuk PTN, menegaskan bahwa pendidikan di Indonesia terus berkembang dan memberikan peluang bagi generasi muda untuk meraih cita-cita mereka. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di masa depan.

“Semoga keberhasilan ini juga menjadi berkah bagi MAN 1 Sumedang dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang unggul dalam membentuk generasi muda yang berkualitas,” harapnya

Para siswa yang berhasil lolos seleksi masuk PTN tersebut juga merasa sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih. Mereka berharap dapat meneruskan pendidikan mereka dengan baik di perguruan tinggi yang mereka impikan, serta menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi.

Para siswa yang lolos SNBP tersebut diantaranya:

1. Hilma Humaira FA (UIN BDG) - Psikologi

2. Ayudia Putri Suppriyo (UIN BDG) - Psikologi

3. Tiara Destiyanti (UPI) - PGPAUD

4. Anisa Lutfiah (UPI) - PGSD

5. Metta Nur Khaliza (UIN BDG) - Administrasi Publik

6. Fauziyyah Nur Sa'adah (UPI) - PGPAUD

7. Evelyn Sawalia Rahma (UPI) - PGSD

8. Rembulan Eryani Gumilangsari (UPI)-BK

9. Rafly Ahmad Muzaki (UIN BDG) - Teknik Informatika

10 Suswita Permadi Sukma - Ilmu Gizi Poltekkes Bandung

11. Siti Rabbani Patonah - Teknologi Labotarium Medis Poltekkes Bandung

 

Editor:
Eida Muty Mulyasih
Kontributor:
ABDUL HARIS, M.Ag
Penulis:
Ismail Farid, S.Pd, M.Pd.I

Gallery

  • -
  • -
  • Kegiatan Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Pengawas PAI (Rabu, 7 Des. 2022)
  • Kepala Kantor, H Jajang Apipudin, M.Ag, Melantik Para Pejabat (Kepala MAN,MTsN dan MIN) Jum’at, 07 Januari 2022
  • Sampaikan Donasi dari Keluarga Besar Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor dan Tim Kunjungi Posko Peduli Bencana Cianjur