Berita

Kontingen Kab. Sumedang Siap Berlaga Pada Ajang Porseni Guru Madrasah Ke-5 Tingkat Prov. Jabar

Selasa, 17 Januari 2023 07:32 WIB
  • Share this on:

Jl. Kutamaya No. 25

Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru Madrasah Ke-5 Tingkat Provinsi Jawa Barat asal Kab. Sumedang yang akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya pada tanggal 17 s/d 19 Januari 2023, resmi dilepas keberangkatannya padaSenin (16/01/2023)

Pelepasan tersebut dilaksanakan secara simbolis ketika Apel pagi rutin hari Senin di Halaman Kantor Kemenag Kab. Sumedang oleh Kasubbag TU, H. Muhamad Hanan, ditandai dengan penyerahan panji Persatuan Guru Madrasah (PGM) dan jaket kontingen.

“Saya berharap kita tidak hanya untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan Porseni ini, tetapi juga dapat berprestasi, membawa nama baik, dan mengharumkan nama Kemenag Kab. Sumedang, saya do’akan semoga seluruh kontingen selalu dalam keadaan sehat dan lancar dalam mengikuti kegiatan,” katanya

Sementara itu Ketua Kontingen, H. Cecep Suja’i saat ditemui usai apel mengatakan kegiatan ini telah dinantikan setelah sempat terhenti.

“Tahun ini alhamdulillah dilaksanakan kembali, dan Kami siap mengikuti 8 cabang olahraga dan seni, mohon do’a restu kepada seluruh Kel. Besar Kemenag Sumedang," ujarnya

Ia pun menjelaskan sebanyak 76 orang Kontingen dari Kab. Sumedang yang mengikuti 8 cabang tersebut diantaranya pada bidang bola volley, tenis meja, bulu tangkis, catur beregu, futsal, pidato bahasa Indonesia, singer, dan paduan suara.

Selain itu Ia mengatakan bahwa tujuan keikutsertaan kontingen Guru Madrasah Kab. Sumedang dalam kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk menumbuhkan jiwa sosial dan semangat perjuangan, mencari bibit-bibit yang berbakat dan berprestasi di bidang olahraga dan seni, meningkatkan ukhuwah guru madrasah se-Kab. Sumedang khususnya dan se-Prov. Jabar umumnya serta meningkatkan prestasi olahraga dan seni di tingkat Prov. Jawa Barat.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Sumedang, Suwarno, yang juga hadir pada kesempatan tersebut, turut memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kontingen.

Editor:
EIDA MUTY MULYASIH, S.I.Kom

Gallery

  • -
  • -
  • Kegiatan Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Pengawas PAI (Rabu, 7 Des. 2022)
  • Kepala Kantor, H Jajang Apipudin, M.Ag, Melantik Para Pejabat (Kepala MAN,MTsN dan MIN) Jum’at, 07 Januari 2022
  • Sampaikan Donasi dari Keluarga Besar Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor dan Tim Kunjungi Posko Peduli Bencana Cianjur