Berita

KUA KECAMATAN GANEAS RUTIN LAKUKAN TADARUS AL-QUR'AN

Jumat, 24 Maret 2023 13:30 WIB
  • Share this on:

Sudah menjadi kebiasaan bagi seluruh ASN KUA Kecamatan Ganeas melakukan tadarus Al-quran terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan pelayanan dan pekerjaan kantor. Jumat (24/3)

Tadarus Alquran pagi ini dipimpin oleh Penghulu H.Egi Zaenal Mutaqin,M.Si,  di ruang Balai Nikah, tampak seluruh Pegawai KUA sedang mendengarkan bacaan dari H.Egi.

Dalam kegiatan ini H.Egi mengawali dengan membaca 20 ayat dari surat Al-Baqoroh dan dilanjutkan ayat-ayat berikutnya oleh masing-masing pegawai secara bergantian. Tadarus tersebut dimulai pukul 08.00 dan diakhiri pada jam 08.30 WIB agar tidak menganggu pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pagi selama bulan suci ramadhan dan sudah dimulai sejak 3 tahun yang lalu. Ini juga merupakan ajang untuk membentuk ASN yang gemar membaca Alquran. Rajin membaca Alquran akan menjadikan otak cerdas.

"Tadarus Al-Qur'an akan menciptakan pribadi yang berakhlakul karimah sehingga diharapkan dapat direalisasikan ilmunya dalam melayani masyarakat di lingkungan KUA Kecamatan Ganeas,” kata Egi

Kontributor:
YUSEP FIRDAUS, S.Ag

Gallery

  • -
  • -
  • Kegiatan Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Pengawas PAI (Rabu, 7 Des. 2022)
  • Kepala Kantor, H Jajang Apipudin, M.Ag, Melantik Para Pejabat (Kepala MAN,MTsN dan MIN) Jum’at, 07 Januari 2022
  • Sampaikan Donasi dari Keluarga Besar Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor dan Tim Kunjungi Posko Peduli Bencana Cianjur