Berita

Lantik Kepala TU, Ini Pesan Kepala Kantor

Jumat, 24 Maret 2023 14:23 WIB
  • Share this on:

Jl. Kutamaya

Kepala Kantor Kemenag Kab. Sumedang, H. Jajang Apipudin melantik 3 orang Kepala Tata Usaha pada madrasah dan mengukuhkan 1 orang PNS  Kantor Kemenag Kab. Sumedang di Gedung Sarana Penunjang Pendidikan pada Selasa (21/03/2023).

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Sumedang mengatakan bahwa pelantikan baik promosi maupun rotasi adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi maka tidak perlu dipandang dengan pikiran negatif. 

Di hadapan pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan, Ia mengajak untuk dapat menyikapi dengan bijak, karena hal tersebut merupakan salah satu tanggungjawab seorang ASN untuk menjalankan roda pemerintahan.

Selain itu Jajang menghimbau agar mereka dapat mengemban tugas dengan semangat, bekerja dengan penuh tanggung jawab.

"Berikan pekerjaan yang terbaik untuk negara, untuk madrasah, dedikasi tinggi, profesionalitas diutamakan dalam melayani publik/masyarakat yang berkaitan dengan madrasah," katanya

Ia pun mengungkapkan, sebagai pelayan publik harus mengingat bahwa siapa yg memberikan kemudahan kepada orang lain maka akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT, begitu pula sebaliknya.

"Hal ini harus dijadikan pegangan sebagai motivasi kita dalam melayani umat dalam hal ini publik/ masyarakat," ungkapnya

Menurut Jajang, Pejabat Tata Usaha itu sangat vital. Maju tidaknya, baik tidaknya sebuah madrasah termasuk kiprah dari kepala TU, tata kelola madrasah baik maka sekolah akan dipandang baik, karena tata kelola secara administrasi tidak kalah pentingnya selain pelayanan.

"Proses adalah segalanya, dengan niat yang baik sesuai aturan maka hasilnya akan baik pula. Jaga dan jalankan amanah ini dengan sebaik baiknya," tegas Jajang.

Mengakhiri sambutannya, Jajang mengucapkan selamat bagi yg telah dilantik dan PNS yg telah dikukuhkan.

"Saya harap jabatan merupakan wasilah untuk dipandang mulia dihadapan Allah," pungkasnya. 

Gallery

  • -
  • -
  • Kegiatan Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Pengawas PAI (Rabu, 7 Des. 2022)
  • Kepala Kantor, H Jajang Apipudin, M.Ag, Melantik Para Pejabat (Kepala MAN,MTsN dan MIN) Jum’at, 07 Januari 2022
  • Sampaikan Donasi dari Keluarga Besar Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor dan Tim Kunjungi Posko Peduli Bencana Cianjur