Berita

Nazwa Aulia Juara 1 IPA KSM Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sumedang

Jumat, 26 Juli 2024 09:11 WIB
  • Share this on:

Acara Penganugrahan KSM Awards Tingkat Kabupaten Sumedang 2024 merupakan acara yang dinantikan oleh para juara pada Lomba KSM yang diselenggarakan diawal bulan Juli 2024 lalu. Dimana puncak acaranya pada Kamis (25/7) berupa Penganugerahan Juara Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024.

Acara berlangsung di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang. Dihadiri oleh para juara KSM untuk bidang mata pelajaran Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi dan IPS Terintegrasi serta juara KSM Beregu dari masing-masing tingkatan mulai tingkat MI, MTs maupun MA baik negeri maupun swasta.

Sebanyak 108 orang siswa hadir sebagai juara dari semua tingkatan. Untuk kategori MI juara 1-6 Matematika Terintegrasi sebanyak 6 orang, Juara 1-6 IPA Terintegrasi sebanyak 6 orang, Juara 1-6 IPS Terintegrasi sebanyak 6 orang dan Juara Beregu 1-6 sebanyak 18 orang.

Begitu pula untuk kategori MTs, dimana ada 36 peserta yang menjadi juara. Untuk juara Matematika Terintegrasi juara 1-6 ada 6 orang, 6 orang juara IPA Terintegrasi, 6 orang juara IPS Terintegrasi dan sebanyak 18 orang sebagai juara 1-6 Beregu yang masing-masing regu berjumlah 3 orang.

Sama halnya, untuk tingkat MA pun  demikian, dimana sebagai peraih juara jumlah peserta yang memperoleh anugrah pada KSM Awards tersebut berjumlah sekitar 36 orang dengan kategori yang sama seperti di tingkat MI maupun MTs, yaitu di bidang Matematika, IPA dan IPS serta kategori beregu.

Untuk tahun ini, dikatakan Kepala MTsS Persis Sumedang, Hidayatulloh bahwa madrasah kami untuk yang kedua kalinya meraih juara 1 IPA, yaitu pada tahun yang lalu di KSM 2023 dan pada KSM 2024 tahun ini.

“Sebagai juaranya sama seperti tahun lalu diraih oleh Nazwa Aulia Khoirunisa Nugraha.”terang  Hidayatuloh

Dalam kesempatan yang penuh bahagia tersebut, hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang, H.Hamzah Rukmana, dalam sambutannya mengapresiasi para juara,

“Saya merasa gembira kepada seluruh Panitia dan Pembimbing , dan kepada kita semua tetap semangat, dengan gembira. Semangat terus melakukan yang terbaik, dengan mencarikan bibit unggul, dalam arti anak kita menjadi orang-orang, generasi yang mempunyai ilmu, pungkasnya

Editor:
Eida Muty Mulyasih
Kontributor:
Hidayatullah, S.Ag, M.Pd
Penulis:
Mahdi