Berita

Peringati Hardiknas 2024, MIN 1 Laksanakan Upacara

Kamis, 2 Mei 2024 16:03 WIB
  • Share this on:

Cilengkrang - Tanggal 2 Mei merupakan hari lahir bapak pendidikan Indonesia, yakni Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau Ki Hajar Dewantara. Indonesia memperingati hari tersebut sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), seperti yang telah tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959.

Hari Kamis (02/05) pada pukul 07.00 WIB, MIN 1 Sumedang melaksanakan kegiatan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan kampus MIN 1. Upacara Hardiknas yang bertemakan “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” tersebut bertujuan secara umum untuk memotivasi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat terus mendukung dan memajukan sistem pendidikan Indonesia kearah yang lebih baik serta mengingatkan pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas pada setiap anak bangsa sebagai generasi penerus.

Dalam pelaksanaannya, wali kelas 6 MIN 1 Sumedang, Suryawati, bertindak selaku pembina upacara. Ia membacakan naskah teks pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam pidato tersebut, Mendikbud Ristek, Bapak Nadiem Anwar Makarim berpesan agar seluruh agen perubahan dapat melanjutkan program merdeka belajar.

Petugas upacara merupakan siswa/i MIN 1 Sumedang yang telah dilatih oleh para guru pembimbing, dengan sigap penuh semangat menjalankan tugasnya. Seluruh rangkaian upacara peringatan Hardiknas berjalan dengan lancar dan dalam suasana khidmat.

Kepala MIN 1 Sumedang, Nining Sariningsih, berharap, dengan dilaksanakannya upacara peringatan Hardiknas tahun 2024  ini dapat menjadi motivasi bagi dunia pendidikan Indonesia yang akan terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Kontributor:
NINING SARININGSIH, S.Ag
Penulis:
Anisa Widya Siscanova, S.Pd

Gallery

  • -
  • -
  • Kegiatan Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Pengawas PAI (Rabu, 7 Des. 2022)
  • Kepala Kantor, H Jajang Apipudin, M.Ag, Melantik Para Pejabat (Kepala MAN,MTsN dan MIN) Jum’at, 07 Januari 2022
  • Sampaikan Donasi dari Keluarga Besar Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor dan Tim Kunjungi Posko Peduli Bencana Cianjur