Berita

Tadarusan Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Ibadah ASN Kankemenag Kab. Sumedang

Jumat, 24 Maret 2023 14:19 WIB
  • Share this on:

Jl. Kutamaya No. 25

Dihari pertama masuk kerja pada bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Kankemenag Kab. Sumedang menggelar tadarus Al-Quran yang dilaksanakan di Gedung Sarana Penunjang Pendidikan. Jum’at (24/03/2023)

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Kankemenag Kab. Sumedang untuk sebulan kedepan selama bulan Ramadhan, sebagaimana dilakukan  pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya dibawah koordinasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Sumedang.

Dengan bertujuan untuk dapat menjadi sarana peningkatan kualitas ibadah bagi seluruh ASN di Kankemenag Kab. Sumedang, setelah tadarusan dilanjutkan dengan tausiyah yang pada kesempatan tersebut disampaikan oleh H. Jajang Apipudin, M.Ag, Kepala Kankemenag Kabupaten Sumedang.

Mengawali tausiyah, Ia menyampaikan bahwa kegiatan tadarus pada tahun ini semoga dapat mempererat kebersamaan,

“Selain mempererat kebersamaan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang mulia penuh berkah, bulan penuh ampunan dan ini harus kita manfaatkan karena tidak semua orang mampu atau sampai di bulan Ramadhan,” katanya

Selain itu, meskipun ibadah puasa diwajibkan bagi umat islam untuk menggapai derajat iman dan taqwa, Ia menghimbau agar beribadahlah dengan kesungguhan, sehingga kelak akan mendapat kemuliaan dari Allah SWT dan pengampunan darinya, serta dilipat gandakan pahala atas perbuatan amal sholeh karena ibadah puasa tidak ada yang mengetahui kecuali dirinya sendiri dan Allah SWT.

Gallery

  • -
  • -
  • Kegiatan Pembinaan Peningkatan Profesionalitas Pengawas PAI (Rabu, 7 Des. 2022)
  • Kepala Kantor, H Jajang Apipudin, M.Ag, Melantik Para Pejabat (Kepala MAN,MTsN dan MIN) Jum’at, 07 Januari 2022
  • Sampaikan Donasi dari Keluarga Besar Kemenag Kab. Sumedang, Kepala Kantor dan Tim Kunjungi Posko Peduli Bencana Cianjur